trend minum jus arang. mau ?

Anda penganut diet ala selebriti? Lupakan sejenak jus sayuran segar, dan berpalinglah ke arang. Arang?

Ya, begitu jawaban blogger kecantikan ternama Amerika Serikat,Annie Atkinson. Baru-baru ini, wanita berusia 30 tahun ini memajang foto tengah meneguk jus tak biasa berwarna abu-abu.

Tak menjelaskan apa rasanya, namun Atkinson yang saat foto diambil sesaat sebelum ia bekerja sebagai stylist untuk Michael Kors menjelaskan kegunaan jus itu. "Benar-benar mempengaruhi kulit Anda," katanya, menjelaskan campuran arang-sayuran itu.

Atkinson bukan yang pertama. Beberapa selebritas melakukannya. Salah satunya adalah aktris asal Inggris, Gwyneth Paltrow. Bahkan dalam situs belanja miliknya, Goop, ia meluncurkan produk minuman berbahan arang aktif. "Ini jus pembersih terbaik," ujarnya beriklan.

Arang aktif terbuat dari bahan organik yang dibakar. Salah satu yang dianjurkan adalah arang batok kelapa yang memiliki muatan listrik negatif setelah diolah. Muatan negatif arang memungkinkan untuk mengikat racun yang memiliki muatan positif dalam tubuh, kata pada pendukungnya, yang membantu tubuh melakukan detoksifikasi.

Dr. Jeffrey A. Morrison, spesialis gizi asal AS menyatakan arang aktif aman dikonsumsi jika digunakan dengan benar. Meski begitu, ia tidak merekomendasikan untuk mengonsumsinya setiap hari.

Pasalnya arang aktif, katanya, akan mengikat obat-obatan dan suplemen gizi - bukan hanya racun - dan membuatnya tidak efektif. "Kebanyakan orang cukup mampu menghilangkan racun dari tubuhnya sendiri," kata Morrison. Tapi setelah makan malam yang berat atau pesta goreng-gorengan, katanya, minum jus arang bukan ide yang buruk.

Sementara Beth Warren, seorang ahli gizi lain asal Brooklyn, menyatakan kurang sependapat dengan tren ini. Menurutnya, menambahkan arang pada jus sayuran tidak masuk akal karena arang akan menyerap nutrisi jus itu.






















karbon aktif
cation exchange resin
pasir zeolit
jual pasir silika
filter air surabaya
fungsi karbon aktif
harga karbon aktif
jual karbon aktif
media filter air
air kuning
batu zeolit untuk penjernih air
fungsi resin
air kuning perak
harga arang aktif
harga batu zeolit
harga zeolit
jual pasir malang
jual zeolit
karbon aktif adalah
jual pasir kucing
jual pasir pantai
harga pasir zeolit
jual arang aktif